PLN Icon Plus Sukseskan Peresmian Jaringan Listrik Desa Dusun di Keritang dan Reteh Inhil Secara Hybrid

INHIL, Tuahkarya.com– PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Riau dan Kepulauan Riau (UID) RKR terus berusaha mengaliri listrik hingga pelosok desa di seluruh Provinsi Riau dan Provinsi Kepulauan Riau. 

Pada Kamis (22/8/24), PLN UID RKR melalui PLN UP3 Rengat meresmikan Jaringan Listrik Desa/Dusun dan De-dieselisasi yang mencakup Dusun Rasau Kuning Desa Pengalihan Kecamatan Keritang, serta Dusun Sungai Terap, Dusun Tanjung Labuh, dan Dusun Sungai Mahang di Desa Sungai Terap, Kecamatan Reteh, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau.

De-dieselisasi adalah program PLN yang akan menggantikan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) menjadi Pembangkit Energi Baru Terbarukan (EBT).

PLN Icon Plus SBU Regional Sumatera Bagian Tengah turut mengambil peran dalam acara Peresmian Jaringan Listrik Desa/Dusun tersebut melalui dukungan layanan internet berkualitas tinggi. 

Yang membanggakan, PLN Icon Plus SBU Sumbagteng berhasil memastikan kelancaran acara peresmian yang dilaksanakan secara hybrid.

Keandalan layanan internet yang disediakan oleh PLN Icon Plus SBU Sumbagteng menjadi kunci utama dalam mendukung komunikasi yang efektif secara berlangsung. 

Video conference yang melibatkan berbagai pihak seperti pemerintah, instansi terkait, dan masyarakat setempat berjalan dengan lancar tanpa hambatan teknis, di mana hal ini berkat dukungan infrastruktur digital yang kokoh PLN Icon Plus.

Peresmian ini tidak hanya menjadi momentum penting bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat di Dusun Rasau Kuning dan Desa Sungai Terap, tetapi juga menunjukkan peran vital PLN Icon Plus dalam mendukung transformasi digital di wilayah pedesaan. 

Di era digital, layanan internet yang andal menjadi tulang punggung bagi berbagai aktivitas seperti komunikasi, pendidikan, hingga kegiatan ekonomi yang dapat menggerakkan roda perekonomian di Indonesia di mana sekarang semakin bergantung pada konektivitas digital.

General Manager PLN Icon Plus SBU Regional Sumatera Bagian Tengah, Bahru Rodi Ilmawan menyatakan turut bangga karena dapat berkontribusi di momen penting dan bersejarah ini.

“PLN Icon Plus bangga dapat berkontribusi dalam momen penting bagi warga dusun atau desa di sini," ujar Bahru kepada media, Senin (26/8/2024). 

Dengan menyediakan layanan internet yang andal, pihaknya memastikan bahwa setiap langkah dalam acara peresmian ini dapat diakses oleh seluruh pihak yang terlibat, baik yang hadir secara langsung maupun virtual. 

Kesuksesan acara peresmian yang dilaksanakan secara hybrid ini merupakan bukti nyata dari sinergi yang kuat antara PLN UP3 Rengat dan PLN Icon Plus SBU Sumbagteng dalam menghadirkan solusi yang tidak hanya memenuhi kebutuhan energi, tetapi juga memperkuat fondasi digital di masyarakat.

“Ini sesuai dengan arahan Direktur Utama PLN Icon Plus, Bapak Ari Rahmat Indra Cahyadi bahwa PLN Icon Plus harus siap bersinergi dengan PLN, terutama dalam hal solusi digital," sebut Bahru.

Diharapkan kolaborasi semacam ini akan terus berlanjut di masa yang akan datang, mendukung berbagai inisiatif pembangunan yang mengintegrasikan teknologi informasi dan komunikasi sebagai elemen penting dalam pembangunan nasional.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel