PLN Icon Plus Sumbagteng Audiensi Produk PV Rooftop untuk Poltekpel Sumbar

PADANG, Tuahkarya.com– PLN Icon Plus SBU Regional Sumatera Bagian Tengah (Sumbagteng) melakukan audiensi produk PV Rooftop yang jelas sangat menarik untuk Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Sumatera Barat.

Hal ini bagian dari upaya untuk mendukung penggunaan energi terbarukan di Indonesia.

Cara kerja PV Rooftop ini dengan memanfaatkan energi matahari secara optimal melalui pemasangan panel surya di atap gedung.

Dengan memanfaatkan sinar matahari, diharapkan Poltekpel Sumbar dapat mengurangi ketergantungan pada sumber energi fosil dan menekan biaya listrik.

Selain itu, audiensi PV Rooftop ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya energi bersih dan dampaknya terhadap perubahan iklim.

Kepala Bidang Bagian Aset Barang Milik Negara, Poltekpel Sumbar, Budi Susilo, menyebutkan PV Rooftop yang diperkenalkan oleh PLN Icon Plus akan membawa manfaat besar bagi Poltekpel Sumbar.

"Dengan menghadirkan panel surya yang terpasang di atap gedung, memungkinkan institusi untuk memanfaatkan energi matahari sebagai sumber listrik yang ramah lingkungan," ujarnya.

Selain mengurangi ketergantungan pada sumber energi fosil, PV Rooftop juga membantu mengurangi biaya operasional Poltekpel Sumbar dalam jangka panjang.

Melalui penggunaan energi terbarukan ini, institusi dapat menghemat pengeluaran dan mendorong keberlanjutan lingkungan.

Selain manfaat ekonomi, pemasangan PV Rooftop ini juga memberikan kesempatan bagi Poltekpel Sumbar untuk menjadi contoh dalam penerapan teknologi hijau dan mendukung upaya mitigasi perubahan iklim. 

Dengan adanya PV Rooftop, Poltekpel Sumbar yang berlokasi di Padang Pariaman ini dapat menjadi pelopor dalam penggunaan energi terbarukan di Sumatera Barat.

Di tempat terpisah General Manager PLN Icon Plus SBU Regional Sumbagteng, Bahru Rodi Ilmawan, menyampaikan audiensi PV Rooftop di Poltekpel Sumbar oleh PLN Icon Plus SBU Sumbagteng, telah mengambil inisiatif untuk mengimplementasikan pembangkit listrik tenaga surya di Poltekpel Sumbar. 

“PV Rooftop ini bertujuan untuk memanfaatkan energi matahari sebagai sumber listrik yang ramah lingkungan dan berkelanjutan. Langkah pertama dalam implementasi PV Rooftop ini adalah melakukan survei dan analisis potensi energi matahari di area Poltekpel Sumbar, ” ujar Bahru.

Menurutnya, PV Rooftop dapat mengoptimalkan penggunaan energi matahari sebagai sumber listrik.

Dengan implementasi PV Rooftop ini, Poltekpel Sumbar akan memiliki sumber listrik yang lebih berkelanjutan dan dapat mengurangi ketergantungan pada energi fosil.

Kepala Bagian Keuangan Umum dan Kerjasama, Poltekpel Sumbar, Bambang Hermanto, mengatakan PV Rooftop ini sangat menarik karena sebuah solusi yang ramah lingkungan dan berkelanjutan unuk memenuhi kebutuhan energi listrik dengan memanfaatkan energi matahari. 

Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, menyampaikan PV Rooftop merupakan produk PLN Icon Plus yang mendukung tercapainya target Net Zero Emission 2060.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel