PLN Icon Plus Sumbagteng Jadi Narasumber Workshop Penyelarasan Kurikulum Berbasis Dunia Kerja

TANJUNG PINANG, Tuahkarya.com– PLN Icon Plus terus berkomitmen mendukung pendidikan vokasi di Indonesia dengan menghadiri undangan Workshop Penyelarasan Kurikulum Berbasis Dunia Kerja, yang diadakan di SMKN 4 Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, beberapa waktu lalu.

PLN Icon Plus SBU Regional Sumatera Bagian Tengah (Sumbagteng) Unit Layanan Batam memenuhi undangan sebagai narasumber. 

Ricardo Martua Pasaribu, Engineer PLN Icon Plus Unit Layanan Batam beserta tim, hadir sebagai narasumber pada kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan ini, PLN Icon Plus SBU Sumbagteng Unit Layanan Batam memaparkan wawasan mendalam tentang layanan digital PLN Icon Plus, dan cara layanan tersebut dapat diintegrasikan dalam proses pembelajaran di SMKN 4 Tanjungpinang.

Ini adalah bagian dari upaya PLN Icon Plus SBU Sumbagteng Unit Layanan Batam untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam mengenai layanan digital yang mereka tawarkan, dan bagaimana layanan ini dapat mendukung proses pembelajaran di SMK Negeri 4 Tanjung Pinang.

Program ini bertujuan untuk meninjau dan meningkatkan metode pengajaran yang terintegrasi dengan teknologi, sehingga siswa dapat lebih siap menghadapi tantangan dunia kerja yang semakin berkembang.

Dalam kesempatan itu, Kepala Sekolah SMK Negeri 4 Tanjung Pinang, Yayuk Sri Mulyani Rahayu, menyampaikan terima kasih atas dukungan PLN Icon Plus SBU Sumbagteng Unit Layanan Batam.

"Kami sangat berterima kasih atas kehadiran PLN Icon Plus, karena penyelarasan kurikulum ini wajib kita lakukan secara berkala agar sekolah dapat memberikan pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan industri. Dengan begitu, potensi yang dimiliki oleh peserta didik sesuai dan siap bekerja," ujar Yayuk.

Kepada media, Jumat (2/8/2024), General Manager PLN Icon Plus SBU Sumbagteng, Bahru Rodi Ilmawan, menyampaikan agar para guru dapat menggunakan teknologi digital dengan bijak dan efektif.

"PLN Icon Plus selalu siap mendukung dunia pendidikan, termasuk dalam program penyelarasan kurikulum berbasis dunia kerja. Kami percaya bahwa dengan jaringan yang andal, kami dapat membantu meningkatkan kualitas pendidikan vokasi di Indonesia," sebutnya.

Terpisah, Direktur Utama PLN Icon Plus,  Ari Rahmat Indra Cahyadi menyatakan, berkomitmen untuk terus mendukung digitalisasi di berbagai sektor, termasuk pendidikan. 

"PLN Icon Plus hadir untuk memberikan solusi terbaik dalam hal konektivitas dan layanan digital yang dapat menunjang pertumbuhan sumber daya manusia di Indonesia," pungkasnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel