Abrasi di Jalan Pekan Tua Terjadi Lagi, PJ Bupati Inhil Beri Respon Cepat

KEMPAS, Tuahkarya.com- Sebagai bentuk respon cepat dari keluhan masyarakat atas abrasi yang terjadi baru-baru ini, Pj Bupati Inhil H.Erisman Yahya turun langsung meninjau lokasi tanah abrasi yang terjadi di Jalan Lintas Tembilahan – Rengat, tepatnya di Desa Pekan Tua, Kecamatan Kempas, Kabupaten Inhil, Jum’at (27/09/2024) sore.

Bencana alam abrasi yang terjadi pada hari Jum’at 27 September 2024, sekira pukul 09.30 WIB tersebut mengakibatkan terhambatnya aktivitas transportasi untuk jalur penghubung Tembilahan – Rengat.

Menurut PJ Bupati Inhil Erisman Yahya, jalan tersebut merupakan akses yang penting dan banyak dilalui masyarakat.

Peninjauan dilakukan agar bisa dicarikan solusinya supaya cepat ditangani pihak terkait.

"Jalan ini sangat penting, karena merupakan akses penghubung yang sering dilalui warga Inhil yang ingin menuju ke ibukota Provinsi Riau." Ujar Erisman.

Bersama awak media dilokasi longsor Pj.Bupati Erisman mengatakan kondisi jalan yang rusak harus disegerakan dilakukan penambahan badan jalan.

“Melihat kondisi jalan sekarang ini mungkin penanganan harus secepatnya akan kita lakukan penambahan badan jalan dulu kearah darat sambil diatur lalu lintasnya dengan dilakukan buka tutup, agar kendaraan masih bisa melewatinya namun tetap berhati hati." Kata PJ Bupati Inhil.

"Saya menyarankan bisa juga melalui jalur alternatif Simpang Granit, memang akan menambah waktu tempuh namun kondisi jalan baik, sekali lagi kepada masyarakat yang melintasi jalan ini agar lebih berhati hati dan pastinya hal ini akan segera kita carikan solusinya. Pada kesempatan itu Pj.Bupati didampingi BPBD inhil."tutupnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel