Ali Azhar Tegaskan Hasil Pilkada Inhil Ditentukan Masyarakat, Bukan 'Klaim'

TEMBILAHAN, Tuahkarya.com- Pasca dilantiknya 45 anggota legislatif DPRD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) 17 September 2024 yang lalu, Ketua tim pemenangan Paslon FERMADANI, Dr.Ali Azhar, menanggapi spekulasi liar yang timbul ke publik dengan menyatakan bahwa peserta Pilkada Inhil akan menang jika memiliki tim koalisi "Solid" dan partai bisa bergerak "Tanpa mesin".

Selain itu, Ali Azhar juga menanggapi soal adanya kelompok tertentu yang mengklaim salah satu Paslon Pilkada Inhil 2024 telah didukung oleh puluhan anggota legislatif terpilih dan dilantik bersama 45 anggota lainnya, dan puluhan Angg legislatif itu diklaim bergerak untuk mendukung paslon tertentu pada Pilkada Inhil 2024 dan telah merasa menang diatas angin.

Klaim tersebut ditanggapi oleh Dr.Ali Azhar sebagai Ketua Tim Pemenangan Paslon FERMADANI, yang juga merupakan dosen pada sebuah Perguruan Tinggi di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Menurut Dr.Ali Azhar, kekuatan dari setiap peserta Pilkada yang akan mengikuti pemilu, itu bukan dari seberapa banyak jumlah dukungan anggota legislatif dan klaim begitu saja.

Kekuatan terbesar yang diyakini mampu memenangkan Paslon Pilkada yaitu lahir dari murni pergerakan masyarakat itu sendiri, bukan klaim liar begitu saja.

"Pertama kami menghargai proses demokrasi yang sedang berjalan di Indragiri Hilir. Perbedaan pendapat dan strategi politik adalah hal yang wajar dalam kontestasi demokratis," ujarnya.

Lebih lanjut, "Mengenai pernyataan bahwa koalisi partai tertentu 'solid' dan klaim tentang 'partai tanpa mesin', kami melihat ini sebagai bagian dari dinamika politik yang normal. Namun, perlu kami tegaskan bahwa kekuatan sebenarnya dalam Pilkada bukan hanya terletak pada mesin partai atau soliditas koalisi, melainkan pada dukungan dan aspirasi masyarakat Indragiri Hilir itu sendiri." Tegas Ali Azhar.

Disamping itu, Ketua tim pemenangan Paslon Pilkada Inhil 2024 FERMADANI atau yang dikenal masyarakat Ferry Bersama Dani, mengatakan bahwa tim pemenangan FERMADANI saat ini berfokus menawarkan program dan visi misi kepada masyarakat.

Hal demikian bukan tanpa alasan, sebab masyarakat Inhil hari ini membutuhkan pemimpin yang memiliki kemampuan membangun Inhil dengan arah yang kebijakan yang jelas dan kongkrit.

"FERMADANI, dengan Dr. H. Ferryandi dan H. Dani M. Nursalam, berfokus pada program dan visi yang konkret untuk membangun Indragiri Hilir. Kami percaya bahwa masyarakat lebih membutuhkan pemimpin yang memiliki program jelas dan terukur, seperti yang telah kami paparkan dalam delapan program prioritas CEMERLANG." Tutur Ali Azhar.

Tidak hanya itu, Ketua Tim Paslon FERMADANI mengajak seluruh pihak, termasuk para pesaing politik, untuk bersama-sama menjaga iklim politik yang sehat dan beretika.

"Kompetisi dalam Pilkada seharusnya didasarkan pada adu gagasan dan program, bukan pada klaim-klaim yang berpotensi memecah belah masyarakat." Tegas Ketua Tim Pemenangan paslon FERMADANI.

Menurutnya, FERMADANI akan tetap berkomitmen untuk menjalankan kampanye yang bersih, jujur, dan berfokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Indragiri Hilir.

"Kami percaya bahwa masyarakat cukup cerdas untuk menilai dan memilih pemimpin berdasarkan kapabilitas dan program yang ditawarkan, bukan sekadar atas dasar klaim soliditas koalisi atau kekuatan mesin partai." Pungkasnya.

Ali Azhar yang merupakan Zuriyat Tuan Guru Sapat, Syekh Abdurrahman Shidiq Al-Banjari mengajak seluruh masyarakat Indragiri Hilir untuk tetap kritis dalam menyikapi berbagai informasi dengan bijaksana dan isu yang berkembang harus difilter dahulu. 

"Mari bersama-sama menjadikan Pilkada ini sebagai momentum untuk memilih pemimpin terbaik bagi kemajuan daerah kita tercinta." Tutupnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel