Bertahun Mangkrak, Jembatan Enok Jadi Prioritas Paslon FERMADANI

 
INDRAGIRI HILIR, Tuahkarya.com- Delapan program unggulan yang sudah dipaparkan oleh kandidat nomor dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Inhil, Ferryandi - Dani M Nursalam secara perlahan mulai terjabarkan untuk sinkronisasi kemajuan kabupaten Indragiri Hilir.

Salah satunya yakni program "Infrastruktur Cemerlang" yang masuk dalam skala prioritas ke tiga yang sudah disusun oleh kandidat Calon yang mengusung visi Inhil Cemerlang ini.

Adapun tujuan dari program ini adalah untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas infrastruktur di seluruh wilayah kabupaten Indragiri Hilir guna mendukung pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesehatan masyarakat.

Sementara cakupan dari program ini terdiri dari beberapa aspek utama yakni : 

1. Peningkatan dan Perbaikan Jaringan Jalan dan Jembatan. 

2. Pengembangan Infrastruktur Transportasi Air.

3. Peningkatan Fasilitas Pelabuhan dan Dermaga

4. Pengembangan Infrastruktur Energi dan Telekomunikasi 

5. Pembangunan Infrastruktur Pendukung Sektor Pertanian dan Perkebunan.

Dari 5 aspek ini yang nantinya akan terjabarkan secara langsung sesuai dengan kondisi dan implementasi di lapangan.

Seperti contoh wacana pembangunan Jembatan Enok yang sudah dirancang oleh pemerintah beberapa tahun lalu tapi kondisi terkini masih mangkrak.  

Dengan disodorkannya program Infrastruktur Cemerlang dari kandidat nomor 2 menjadikan Jembatan Enok ikut tergerak untuk jadi prioritas dibangkitkan kembali progres pembangunannya.

Calon Bupati Inhil, Ferryandi saat dikonfirmasi menyebutkan salah satu aspek program Infrastruktur Cemerlang yakni Peningkatan dan Perbaikan Jaringan Jalan dan Jembatan. Secara eksplisit Jembatan Enok masuk dalam program yang ditawarkan oleh calon pemimpin muda ini.

"Perumusan delapan program kita ini dikemas secara global dan terperinci yang kemudian memuat cakupan beberapa aspek hingga nanti bisa dijabarkan melalui kondisi arah kemajuan Inhil ke depan. Seperti Jembatan Enok ini, kita tidak menargetkan janji muluk-muluk di sana, akan tetapi dengan sejalannya program yang sudah dibuat, Jembatan Enok tetap masuk dalam radar pembangunan Inhil Cemerlang," tegasnya, Ahad (29/9/2024).

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Inhil 2019 - 2024 ini menambahkan, delapan program kerja FERMADANI yang sudah dirumuskan menjadi proposal untuk dikaji masyarakat memiliki korelasi berkesinambungan, seperti pembangunan Jembatan Enok yang masuknya melalui program "Infrastuktur Cemerlang" sehingga bisa menopang program lainnya yakni terbukanya jalur isolasi beberapa kecamatan, dan meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat.

"Tawaran program kita ini saling berkaitan seperti program Infrastruktur Cemerlang saat digesa sampai terealisasi maka pintu program lain akan terbuka, contoh Jembatan Enok kita kebut pembangunannya segera mungkin, ketika sudah bisa digunakan tentu jalur isolasi kecamatan Reteh, Sungai Batang, Kuala Enok dan Enok saling terhubung apalagi mau menuju ke ibu kota kabupaten. Selain jalur isolasi, peningkatan pendapatan ekonomi juga ikut membaik dengan ditopang kemudahan masyarakat membawa hasil perkebunan melalui akses darat, dan juga barang-barang kebutuhan pokok lainnya," tukasnya.

Dengan kajian yang sudah dipersiapkan ini, Ferryandi menjelaskan pihaknya akan bekerja keras dan berpikir cerdas agar pekerjaan rumah yang masih berada di posisi nilai remedial bisa terangkat dan dinyatakan lulus dinikmati masyarakat.

"Jembatan Enok salah satu bangunan yang kalau diistilahkan dalam penilaian suatu pekerjaan masih remedial, jadi kami bersemangat mendongkrak pekerjaan itu sehingga bisa dinyatakan lulus atau dapat dinikmati masyarakat. Bekerja keras dan berpikir cerdas tentu modal utama yang harus dimiliki untuk mencapai semua itu," tutupnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel