HMI Komisariat Ekonomi UNISI Sukses Gelar Pelantikan dan Seminar Mahasiswa

TEMBILAHAN, Tuahkarya.com- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Ekonomi UNISI Tembilahan sukses menggelar pelantikan kepengurusan HMI dan Korps HMI Wati (Kohati) Komisariat Ekonomi UNISI periode 2024-2025, di Tembilahan, Sabtu (21/09/2024).

Pelantikan bertajuk "Mewujudkan HMI komisariat ekonomi sebagai wadah berprestasi dan pembentuk pemimpin profetik dengan meritokrasi" berjalan lancar dan penuh khidmat.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua Umum MD KAHMI INHIL yang diwakili oleh Bendahara Umum MD KAHMI INHIL Syarifuddin, Amd.,SH, Evan Raymon, SE , Muhammad Husaini, SE, Muhammad Guntur, SE, Sekretaris Umum HMI Cabang Tembilahan Jalaluddin, Kabid PAO HMI Cabang Tembilahan Ahmad Alfian Hadi, Kohati Cabang Tembilahan, Kader dan Alumni HMI Cabang Tembilahan, serta Peserta Seminar Mahasiswa.

Pelantikan kepengurusan kali ini diselaraskan dengan kegiatan Seminar Mahasiswa bersama Bendahara Umum KAHMI INHIL Kanda Syarifuddin, Ketua Umum HMI Cabang Tembilahan Periode 2005-2006 Kanda Evan Raymon, Politisi Muda INHIL Kanda Muhammad Guntur dan Pengurus PB Ikami Sulsel Kanda Muhammad Husaini, dengan mengusung tema "Peran Mahasiswa Mengawal Pilkada Tahun 2024".

Dalam sambutannya, Syarifuddin Bendahara Umum KAHMI INHIL menyampaikan terus pertahankan tradisi perkaderan yang sudah dibangun sejak lama, dan segera lakukan Rekrutmen Kader baru HMI untuk proses perkaderan kedepan.

"Selamat utk pengurus yg sudah dlantik, terus pertahankan tradisi yg sudah dibangun pengurus sebelumnya, dan segera lakukan rekrutmen kader dimasa mahasiswa baru mulai masuk ini guna proses perkaderan agar terus berkelanjutan," ujarnya.

Ia berharap untuk kader Komisariat Ekonomi UNISI, untuk terus aktif sebagai mata air perkaderan.

Sementara itu Jalaluddin Sekretaris Umum Cabang Tembilahan mengatakan, Kader HMI harus berpegang teguh dengan idealisme dan nilai-nilai kesederhanaan seperti yang selalu ditanamkan Ayahanda Lafran Pane ketika masih aktif berjuang sebagai kader HMI, bahkan ketika beliau menjadi Alumni HMI.

"Salah satu karakter yang dimiliki oleh kader HMI itu Idealis, intelektualis dan dibarengi dengan nilai-nilai kesederhanaan seperti yang dilakukan Ayahanda Lafran Pane (pemrakarsa berdiri HMI) ketika menjadi kader bahkan saat sudah menjadi alumni, nilai-nilai kesederhanaan itu selalu tertanam di jati diri. Tetapi tidak dipungkiri kita harus mengikuti perkembangan zaman." Ucapnya.

Ketua Umum Demisioner HMI Komisariat Ekonomi UNISI, Aditya Ramadhan mengatakan HMI itu selalu memberikan solusi, ide dan gagasan terkait kebutuhan mahasiswa, masyarakat dan bangsa, selaras dengan hari ini yang dilakukan Komisariat Ekonomi UNISI.

"HMI secara kolektif maupun secara individual selalu memberikan solusi berbentuk ide dan gagasan segar terkait kebutuhan mahasiswa, masyarakat dan bangsa, yang salah satunya bisa kita lihat hari ini yang dilakukan HMI Komisariat Ekonomi dengan melaksanakan pelantikan sekaligus diskusi bersama mahasiswa baru, dengan memfasilitasi dan berdiskusi bersama terkait pemahaman Pemilihan, yang tidak lama lagi akan kita hadapi yaitu Pilkada serentak 2024. HMI memfasilitasi itu, memfasilitasi kebutuhan mahasiswa, masyarakat dan bangsa," ujarnya.

Ketua Umum HMI Komisariat Ekonomi UNISI yang baru saja dilantik Muhammad Agis, juga menyampaikan rasa terimakasih atas amanah dan kepercayaan ini, menjadi tanggungjawab besar untuk di emban.

"Rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas amanah dan kepercayaan yang telah diberikan kepada saya dan seluruh pengurus yang baru dilantik. Ini adalah tanggung jawab besar yang tentunya akan kami emban dengan penuh dedikasi dan komitmen untuk kemajuan organisasi. Kami menyadari bahwa perjalanan ini tidak akan mudah,  dalam kepengurusan ini kami akan berupaya mengedepankan transparansi, integritas, dan profesional. Saya berharap, dengan pelantikan ini, kita semua semakin solid dan bersatu dalam mengemban visi dan misi organisasi kita." tutupnya.

Kegiatan pun dilanjutkan dengan Seminar Mahasiswa yang disampaikan Narasumber Kompeten yang juga merupakan alumni HMI dan berlangsung dengan hikmat serta lancar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel